Handphone QWERTY Ternyata Dianggap Lebih Menarik daripada Touchscreen

Bookmark and Share

Handphone QWERTY Ternyata Dianggap Lebih Menarik daripada Touchscreen

Handphone QWERTY Ternyata Dianggap Lebih Menarik daripada Touchscreen -
Handphone dengan desain keyboard QWERTY ternyata bukan desain yang ketinggalan zaman. Bahkan hampir sebagian besar pengguna  handphone, terutama di luar kawasan Amerika Serikat, lebih memilih handphone QWERTY dibandingkan handphone touchscreen.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah polling yang dilakukan oleh Nokia Conversations. Polling tersebut pun merupakan survei yang mereka lakukan terhadap para pecinta handphone Nokia di seluruh dunia. Dalam survei tersebut, Nokia memberikan empat pilihan handphone favorit, yakni handphone dengan keypad numerik, QWERTY, touchscreen serta voice command.
Hasilnya, hampir 50 persen responden menjawab handphone QWERTY, tepatnya 48.64 persen. Sementara itu di tempat kedua adalah handphone dengan desain touchscreen dengan jumlah prosentase 34.69 persen. selanjutnya handphone dengan keypad numerik dan voice command memperoleh voting masing-masing sejumlah 8.91 persen dan 7.75 persen.
Berikutnya, Nokia pun berusaha untuk mem-break down hasil polling tersebut. Dan hasilnya, negara Eropa seperti Inggris, Jerman, Swedia dan Finlandia adalah negara yang paling banyak memberikan voting untuk handphone QWERTY. Sementara itu handphone touchscreen menjadi favorit para pecinta handphone di Amerika Serikat.
Namun yang perlu diperhatikan, polling ini merupakan poling yang dilakukan oleh Nokia. Bagaimana jika pertanyaan serupa diberikan kepada pengguna iPhone atau handphone Android?

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }