Kurang dari Setahun Akuisisi, RIM Dikabarkan Jual Kembali NewBay

Bookmark and Share

Kurang dari Setahun Akuisisi, RIM Dikabarkan Jual Kembali NewBay

Kurang dari Setahun Akuisisi, RIM Dikabarkan Jual Kembali NewBay -
Kondisi buruk yang menimpa Research in Motion (RIM) benar-benar memaksa para petingginya untuk melakukan hampir segala cara. Solusi yang paling realistis adalah dengan menjual aset milik perusahaan. Dan yang terbaru adalah rencana untuk menjual sebuah perusahaan mobile digital content service provider bernama NewBay.

Perusahaan ini sendiri merupakan sebuah perusahaan yang baru saja diakuisisi oleh RIM pada Oktober 2011. Langkah akuisisi tersebut merupakan kebijakan yang dilakukan oleh CEO RIM sebelumnya, yakni Jim Balsillie dan Mike Lazaridis. Pada saat itu, RIM mengeluarkan uang sebesar $100 juta USD.
Dan kini, CEO terbaru RIM, yakni Thorsten Heins merasa keberadaan NewBay tak lagi dirasa perlu. Penjualan NewBay tersebut pun kemungkinan dilakukan dengan saran dari analis ekonomi yang pernah dirangkul oleh RIM, RBC Capital Markets dan JPMorgan. Selain itu, hal ini bisa saja dilakukan agar RIM fokus dalam pembangunan BlackBerry 10 OS yang digadang-gadang sebagai penyelamat RIM. Sayangnya belum ada komentar resmi dari RIM terkait rencana penjualan NewBay ini.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }