CONTOH PIDATO TENTANG KEDELAI

Bookmark and Share


DI BALIK FISIK KEDELAI


Assalamuallaikum Wr. Wb

Yang terhormat Bapak kepala SMA 3 NGANJUK
Yang terhormat Bapak / Ibu guru Pembimbing
Serta rekan-rekan yang berbahagia

Puji syukur kita haturkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang terlah melimpahkan Rahmat serta Hidayah-Nya, sehingga kita dapat berkumpul disini dengan sehat wal’afiat.

Pada kesempatan ini izinkanlah saya menyampaikan topic tentang kedelai. Kedelai merupakan salah satu asupan nutrisi tubuh kita. Nutrisi tersebut di antaranya protein yang berfungsi sebagai sumber energi. Kedelai juga termasuk barang meriah karena mudah di dapat dan harganya juga ekonomis. Selain itu kedelai memiliki beberapa manfaat di antaranya  :
1.      Sebagai Bahan Baku Tempe dan Tahu
2.      Sebagai Susu Kedelai
3.      Sebagai Kecap

Hadirin yang saya hormati,
Dalam hidup kita memerlukan makan agar kita tetap bisa melakukan aktivitas. Saat makan tentu ada hidangan pelengkap yaitu lauk pauk. Salah satunya terbuat dari kedelai yaitu tahu dan tempe.

Mengapa tahu dan tempe? Karena tahu dan tempe harganya murah tetapi penuh berkah. Selain itu ada hal yang lain lagi dari  manfaat kedelai yaitu sebagai susu kedelai.

Di balik bentuk fisiknya kedelai mempunyai macam-macam keunikan dan manfaat. Unik karena memiliki warna yang berbeda-beda, salah satunya yang berwarna hitam yang memiliki harga yang sungguh luar biasa apabila sudah di olah menjadi kecap, oleh sebab itu janganlah pandang sesuatu hanya fisiknya saja karena kita belum tahu berkah dan manfaatnya.

Hadirin yang saya hormati,
Demikianlah yang dapat saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan dapat memberi manfaat bagi kita semua. Akhirnya saya mohon maaf jika terdapat kata-kata yang salah atau kurang berkenan di hati para hadirin, serta tak lupa saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya. Akhiru kata…


Wassalamu allaikum Wr. Wb.   

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }