Makan Telur Lebih Baik Dibandingkan Makan Ikan? DAN VERSI INGGRIS

Bookmark and Share

Compared Eat Better Eat Eggs Fish?

Including eggs and fish protein group. Protein is not only derived from the class of animal (derived from animals) alone but also contained in a class of proteins and oils (derived from plants). Examples of the type of animal animal protein are eggs, milk, fish and beef. While examples of the type of vegetable protein is mashed rice, peanuts, milled rice, whole wheat, maize, soya beans and herbs. Of the many sources of protein, which type of protein that is better quality? Confusing?

Biological value is the amount of nitrogen that can be absorbed pemerliharaan body for growth and body. Foods that have a biological value above 70 or more is considered good for growth. Adapaun order foods that have biological value above 70 is Eggs (100), cow's milk (93), fish (76), beef (74) and mashed rice. So it is clear that, eating eggs is better than eating fish for growth and body pemerliharaan bioloik because the egg has a value of 100 whereas only 76 fish. But still more is to consume a variety of proteins are essential means to not only consume only one source of protein. Because not necessarily in one food contains all the nutrients the body needs that need to be covered by the shortcomings of other foods.





























Makan Telur Lebih Baik Dibandingkan Makan Ikan?


Telur dan ikan termasuk golongan protein. Protein tidak hanya bersumber dari golongan hewani (berasal dari hewan) saja tetapi protein juga terkandung dalam golongan nabati (berasal dari tumbuh-tumbuhan). Contoh protein dari golongan hewani hewani adalah telur, susu, ikan dan daging sapi. Sedangkan contoh protein dari golongan nabati adalah beras tumbuk, kacang tanah, beras giling, gandum utuh, jagung, kacang kedelai dan tumbuh-tumbuhan. Dari sekian banyak sumber protein, manakah jenis protein yang lebih baik mutunya? Bingungkan?
Nilai biologik adalah jumlah nitrogen yang mampu diserap tubuh untuk pertumbuhan dan pemerliharaan tubuh. Makanan yang mempunyai nilai biologik diatas 70 atau lebih dianggap bagus untuk pertumbuhan. Adapaun urutan makanan yang memiliki nilai biologik diatas 70 adalah Telur (100), susu sapi (93), ikan (76), daging sapi (74) dan beras tumbuk. Jadi jelas bahwa, mengkonsumsi telur lebih baik dibandingkan dengan mengkonsumsi ikan untuk pertumbuhan dan pemerliharaan tubuh karena telur memiliki nilai bioloik 100 sedangkan ikan hanya 76. Namun tetap yang lebih pentin adalah mengkonsumsi beragam protein artinya tidak hanya mengkonsumsi satu sumber protein saja. Karena belum tentu dalam satu jenis makanan mengandung semua zat gizi yang diperlukan tubuh sehingga perlu ditutupi kekurangannya oleh makanan lain.

Makan telur lebih baik di bandingkan makan ikan?

Telur dan ikan termasuk golongan protein hewani. Selain itu juga ada yang berasal dari protein nabati seperti kacang-kacangan.diantara sumber protein tersebut manakah sumber protein yang lebih baik mutunya?bingungkan?
Nilai biologic adalah jumlah nitrogen yang mampu di serap tubuh untuk pertumbuhan dan pemeliharaan tubuh. Protein yang baik ialah protein yang mempunyai nilai biologic di atas 70. Adapun urutan nilai biologik di atas 70 adalah telur (100), susu sapi (93), ikan (76), daging sapi (74), dan beras tumbuk. Itulah alasanya, karena telur mempunyai nilai biologik paling tinggi. 

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }